Sukses

VIDEO: Antasari Azhar Minta SBY Jujur

Antasari anggap SBY mengetahui siapa pelaku utama kasus kriminalisasi yang dialaminya.

Liputan6.com, Jakarta - Usai melaporkan kriminalisasi yang dialaminya, Antasari Azhar mengungkapkan pengusaha media Hary Tanoesoedibjo pernah menemui dirinya saat ia masih menjabat sebagai ketua KPK.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (15/2/2017), Hary Tanoe mengaku membawa pesan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat itu menjabat sebagai presiden, untuk tidak menahan besan SBY, Aulia Pohan, yang ketika itu terjerat kasus korupsi.

Saat ini Antasari meminta SBY untuk jujur, karena SBY dianggap mengetahui siapa pelaku utama kasus kriminalisasi yang dialaminya.

"Kepada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, jujur. Beliau tahu perkara saya ini. Beliur jujur cerita apa yang beliu alami dan apa yang beliau perbuat. Beliau perintahkan untuk merekayasa mengkriminalisasi Antasari. Beliau cerita, saya mohon pada hari ini," beber Antasari Azhar, Mantan Ketua KPK.

"Ada malam-malam ke rumah saya, orang itu siapa. Orang itu Hary Tanoesoedibjo, beliau diutus Cikeas waktu itu, siapa di Cikeas. Datang ke rumah saya supaya jangan menahan Aulia Pohan," tambah Antasari. 

Antasari Azhar tidak mau mengungkapkan sejumlah nama, dengan alasan menunggu waktu yang tepat.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.