Sukses

VIDEO: Aktivitas Agus, Ahok, dan Anies di Hari Pencoblosan

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datang ke TPS 6 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. AHY datang ke tempat pencoblosan ditemani istrinya, Annisa Pohan.

Annisa yang tampil berhijab membawa serta putrinya, Almira. Bagi Agus ini merupakan pencoblosan kedua kalinya setelah pertama kali mengikuti pemilu sekitar 20 tahun lalu. Setelah masuk militer Agus memang tidak bisa memilih dan baru kembali berhak memilih hari ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (15/2/2017), usai mencoblos, AHY dijadwalkan ke Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Sedangkan sore harinya AHY akan menemui tim pemenangan di Wisma Proklamasi.

Sementara cagub petahana Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan hak suaranya di TPS 54 Pluit, Jakarta Utara. Dia datang sekitar pukul 09.45 WIB.

Ahok datang bersama istrinya Veronica Tan dan anak sulungnya Nicholas. Ketiganya kompak mengenakan kemeja kotak-kotak.

Ahok meminta warga Jakarta ikut menentukan masa depan Jakarta dengan datang ke TPS dan melaporkan bila terjadi kecurangan. Rencananya, Ahok bersama pasangannya Djarot Saiful Hidayat akan menggelar konfrensi pers di Rumah Lembang sore nanti.

Sedangkan calon gubernur nomor urut tiga Anies Baswedan mencoblos di TPS 28 Jalan Haji Nasin, Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Anies yang datang bersama keluarganya mengaku lega sudah mencoblos.

Tak hanya itu, Anies juga mengaku siap mengikuti fase berikutnya dalam pilkada. Dia pun yakin akan memperoleh hasil memuaskan dalam pilkada ini. Sementara usai mencoblos Anies akan memantau hitung cepat di Posko Anies - Sandi di Menteng, Jakarta Pusat.

Berbeda dengan daerah lain, dalam Pilkada DKI Jakarta calon gubernur dinyatakan menang bila minimal memperoleh 50 persen plus satu suara. Bila tidak ada yang mencapai angka tersebut, dua calon dengan suara terbanyak kembali bersaing di putaran kedua.

Simak tayangan video aktivitas Agus, Ahok, dan Anies di hari Pilkada DKI 2017.

Artikel Selanjutnya
Pesan Anies Baswedan untuk Warga Jakarta Jelang Idul Adha
Artikel Selanjutnya
Bersama Istri dan Ibu, Anies Baswedan Berangkat Haji Hari Ini