Sukses

VIDEO: Tahanan Korupsi KPK Bocorkan Pasangan Cagub DKI Pilihannya

Usai mencoblos pasangan cagub DKI, tahanan kasus korupsi KPK membeberkan pada awak media dengan membubuhi jari sesuai nomor urut paslon.

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh tahanan kasus korupsi yang menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencoblos pasangan cagub DKI Jakarta di TPS-19, Gedung KPK, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (15/2/2017), ketujuh tahanan tersebut di antaranya Andi Zoelkarnaen Mallarangeng alias Choel Mallarangeng, adik kandung Andi Alfian Mallarangeng. Andi Mallarangeng merupakan mantan Menpora di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Lalu ada Basuki Hariman, tersangka kasus penyuap Hakim MK Patrialis Akbar serta Muhamad Sanusi, tersangka kasus suap reklamasi.

Usai mencoblos, para tersangka memberikan bocoran kepada awak media dengan cara membubuhi jarinya sesuai nomor urut paslon yang mereka coblos di Pilkada DKI 2017.

Sementara itu, Patrialias Akbar batal memilih karena menolak mengenakan baju tahanan saat mencoblos.

Di Lapas Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, pencoblosan dipantau langsung oleh KPU serta puluhan anggota KPU negara sahabat. Uniknya, TPS di Lapas Cipinang dibangun oleh warga binaan secara gotong royong dan dihias dengan beragam tema.

TPS 67 bertema ondel-ondel, sedangkan TPS 68 bernuansa sepak bola. Lapas Cipinang menyiapkan lima TPS untuk melayani 1.080 warga binaan dalam Pilkada DKI 2017.

Simak tayangan video pencoblosan tahanan KPK selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.