Sukses

VIDEO: Pantura Banjir, Jateng ke Jakarta Macet Belasan Kilometer

Liputan6.com, Cirebon - Banjir masih merendam ribuan rumah di sejumlah kecamatan wilayah timur Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Ketinggian air bervariasi antara 50 sentimeter hingga 1 meter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (16/2/2017), tidak hanya merendam ribuan rumah dan puluhan sekolah, banjir juga meluas hingga ke ruas jalur Pantura. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Jawa Tengah (Jateng) menuju Jakarta macet hingga belasan kilometer.

Sementara itu, banjir setinggi 1 meter juga merendam ratusan rumah di dua kecamatan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Namun ratusan kepala keluarga memilih untuk tetap bertahan di rumah mereka.

Sedangkan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, meluapnya Sungai Cacaban mengakibatkan tiga desa di dua kecamatan terendam banjir. Ratusan kepala keluarga terisolir lantaran terkepung air bah yang cukup deras. Warga terpaksa menerjang banjir untuk mengirim bantuan makanan.

Tak hanya itu, tingginya intensitas hujan juga membuat air Sungai Cibeet meluap. Ketinggian air yang mencapai pinggang orang dewasa telah merendam tiga desa di Teluk Jambe Barat, Karawang, Jawa Barat.

Akibat banjir ini warga terpaksa harus kembali mengungsi. Petugas pun mengevakuasi warga korban banjir dengan menggendong mereka.

Simak tayangan video banjir Pantura selengkapnya berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Banjir Terjang Bangka Belitung, Arus Lalu Lintas Tersendat
Artikel Selanjutnya
Tumpukan Sampah di Sungai Picu Kemacetan Jalan Pantura Situbondo