Sukses

VIDEO: Banjir Jakarta dan Keriuhan di Media Sosial

Lewat media sosial, Fadli Zon kritik Ahok soal banjir yang masih merendam Jakarta disaat intensitas hujan tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir kiriman yang masih terjadi di Ibu Kota membuat Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapat kritikan dari sejumlah kalangan. 

Salah satunya dari calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan. Anies menjelaskan, pengelolaan air harus menggunakan vertikal drainase, bukan hanya horizontal drainase. Artinya jika hanya dialirkan ke laut saja belum cukup.

Kritikan juga datang dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Melalui media sosial, Fadli menyindir soal banjir yang masih merendam Jakarta disaat intensitas hujan tinggi. 

Hingga saat ini Pemprov DKI Jakarta terus berupaya untuk mengatasi banjir di Ibu Kota. Ahok berjanji akan melanjutkan proyek normalisasi kali dan membangun rumah susun untuk merelokasi warga yang terkena dampak normalisasi. 

Sebelumnya banjir telah menggangu aktivitas wargadi kawasan Bukit Duri. Sebagian warga memilih untuk mengungsi karena khawatir akan adanya banjir susulan. 

Sementara itu, SMA Negeri 8 Jakarta juga terpaksa menghentikan aktivitas belajar dan mengajarnya karena banjir merendam sejumlah ruangan kelas mereka.

Simak tayangan video sindiran Anies, Fadli Zon pada Ahok dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.