Sukses

Destinasi: Malang - Batu, Wisata Andalan Jawa Timur

Kota Malang dan Batu menjadi andalan wisata Jawa Timur karena pemandangan kotanya yang memanjakan mata.

Liputan6.com, Malang - Kota Malang dan Batu menjadi andalan wisata Jawa Timur karena pemandangan kotanya yang memanjakan mata. Bahkan, ada juga yang menyebutnya Zwiterland van Java karena tata kotanya rapi seperti kota-kota di Eropa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (18/2/2017), taman kotanya arek-arek Malang di alun-alun pun sekarang jadi tempat wisata. Bersih dan kece banget.

Tak hanya itu, kota ini juga menyimpan banyak spot cantik yang ikonik khas Malang. Salah satunya, Taman Slamet ini yang sedang hits banget di Instagram.

Tapi ngomong-ngomong yang lagi hits, ada destinasi paling juara di Malang yaitu Kampung Warna-warni atau Kampung Jodipan.

Kampung tersebut dulunya merupakan permukiman kumuh yang kemudian disulap jadi kampung wisata. Untuk masuk ke kampung ini cukup bayar Rp 2000 saja.

Anda akan dibuat takjub dengan keindahan warna di setiap gang sempit di bantaran daerah aliran Sungai Brantas. Ada sekitar 100 rumah lebih yang dicat dengan 17 warna. Top kreatifnya.

Sedangkan persis di sebelah Kampung Jodipan, ada Kampung Tridi. Di sini pengunjung bisa berfoto dengan puluhan lukisan yang seolah-olah nyata.

Banyak tema lukisan tiga dimensi Kampung Tridi. Mulai dari hewan seperti jerapah, kupu-kupu, atau kera. Bahkan, saking uniknya, setiap hari kunjungan wisatawan bisa mencapai 500 orang.

Puas dengan suasana Kota Malang, kita bisa melanjutkan perjalanan kurang lebih satu jam menuju Batu. Di sana ada banyak wisata paralayang. Di mana wisatawan bisa melihat keindahan Kota Malang dari atas udara.

Tapi, tak setiap saat paralayang boleh terbang. Semua tergantung cuaca dan arah angin. Selain itu, sebelum terbang pastikan perlengkapan terpasang dengan baik. Apalagi buat yang baru pertama kali terbang.

Bagaimana sensasi menikmati Batu dari atas paralayang? Simak tayangan video selengkapnya dalam Destinasi berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.