Sukses

VIDEO: Reka Ulang Pembunuhan Kim Jong-nam

Kepolisian Diraja Malaysia menangkap tiga terduga pelaku pembunuhan kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Kim Jong-nam.

Liputan6.com, Serang - Kepolisian Diraja Malaysia menangkap tiga terduga pelaku pembunuhan kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Kim Jong-nam. Mereka adalah Farid Jalaluddin warga negara Malaysia, Siti Aisyah asal Indonesia, dan Doan Ti Huang warga Vietnam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (18/2/2017), ketiganya teridentifikasi berdasarkan kamera pengawas Bandara Internasional Kuala Lumpur. Sedangkan, untuk mendalami kasus kematian Kim Jong-nam polisi setempat juga telah melakukan reka ulang.

Kasus yang menyeret Siti Aisyah itu turut mengundang keprihatinan Wapres Jusuf Kalla. JK meyakini Aisyah bukan agen rahasia seperti banyak disebutkan di media. Namun, ia diduga korban rekayasa penipuan.

Keluarga Siti Aisyah di Kampung Ranca Sumur, Desa Sindangsari, Serang, Banten, tidak yakin bungsu dari tiga bersaudara itu terlibat kasus pembunuhan. Keluarga hanya tahu Aisyah bekerja di Batam.

Kini keluarga besar Siti Aisyah hanya bisa pasrah dan menunggu perkembangan sekaligus bantuan dari pemerintah. Mereka berharap otak di balik kasus ini segera terungkap dan Siti Aisyah terbebas dari tuduhan.

Simak reka ulang pembunuhan Kim Jong-nam selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.