Sukses

Sosok Minggu Ini: Berbagi Manfaat pada Sesama ala Komunitas Lebah

Komunitas Lebah kini memiliki 30 relawan beezer yang terdiri dari berbagai profesi seperti dokter, guru, dan pekerja bank.

Liputan6.com, Jakarta - Sifat mulia lebah menjadi inspirasi sebuah komunitas yang memberikan bantuan pendidikan dan kesehatan. Komunitas yang relawannya terdiri dari berbagai profesi ini menamakan dirinya Komunitas Lebah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (19/2/2017), relawan dalam Komunitas Lebah dijuluki juga sebagai beezer. Mereka siap memberikan pelayanan kesehatan gratis, mendirikan rumah baca, juga bantuan alat tulis.

Penggagas aksi ini adalah Fifi Moestarika. Bersama dua rekan lainnya, Nadha dan Risky, Fifi kemudian mendirikan Komunitas Lebah pada 2008 lalu.

"berawal dari kegelisahan diri karena merasa bahwa kenapa diri ini hanya memikirkan diri sendiri, pekerjaan, dan keluarga," ungkap Fifi.

Komunitas Lebah kini memiliki 30 relawan beezer yang terdiri dari berbagai profesi seperti dokter, guru, dan pekerja bank. Hingga kini mereka sudah sudah membantu di 91 titik lokasi yang tersebar di Jawa dan Lampung.

Selain mencari dana lewat media sosial, Fifi dan relawan beezer juga biasa menjual baju bekas lewat kegiatan bazar. Mereka biasa melakukan hal tersebut setiap dua bulan sekali.

"Kita benar-benar mengandalkan kekuatan sosial media saja. Sampai sekarang yah, mayoritas kita mengutamakan itu," tutur Fifi.

Kini, apa yang dilakukan Komunitas Lebah memberikan manfaat bagi warga sekitar.

"Bagus sekali untuk Komunitas Lebah yang sudah memberikan bantuan pada kami. Semoga apa pun yang dibagikan pada kami bermanfaat bagi anak-anak dan masyarakat," kata Kepala Sekolah SD Way Ratai, Rusdi.

Berbagi kepada sesama dan memberikan banyak manfaat adalah cita-cita Komunitas Lebah.

Bagaimana aksi berbagi Komunitas Lebah? Simak tayangan video selengkapnya dalam Sosok Minggu Ini yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (19/2/2017), dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.