Sukses

VIDEO: Begini Penampakan Gedung Baru KPK

Gedung berlantai 16 ini sebetulnya sudah diresmikan akhir tahun 2015 namun baru sekarang bisa dimanfaatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK memamerkan gedung baru berlantai 16. Gedung yang diberi nama gedung merah putih ini juga dilengkapi ruang tahanan serta 72 ruang pemeriksaan bagi para saksi atau tersangka korupsi.

Gedung baru KPK yang berlokasi di Jalan Rasuna Said, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan ini menggantikan gedung lama yang berada di sebelahnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (20/2/2017), gedung berlantai 16 ini sebetulnya sudah diresmikan akhir tahun 2015 namun baru sekarang bisa dimanfaatkan.

Di gedung baru KPK ini, terdapat 72 ruang pemeriksaan saksi dilengkapi kamera pengawas serta alat perekam suara. Berada di lantai dua, ruang pemeriksaan ini masing-masing memiliki luas 3x4 meter.

Sedangkan kamar tahanan berada di lantai dasar bangunan penyangga dengan kapasitas satu kamar tahanan maksimal lima orang. 

Di dalamnya disediakan toilet duduk, namun tidak disediakan pendingin ruangan kecuali kipas angin atau exhaust fan. 

Simak tayangan video Gedung KPK selengkapnya dalam tautan ini.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.