Sukses

VIDEO: Aksi Tari Marennu Pelajar Pinrang

Tari Marennu menggambarkan kegembiraan masyarakat Pinrang dalam memperingati hari ulang tahun daerahnya.

Liputan6.com, Pinrang - Beginilah keceriaan para pelajar yang memainkan tari kolosal Marennu yang bermakna sukacita pada puncak perayaan hari ulang tahun ke-57 Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (20/2/2107) Tari Marennu menggambarkan kegembiraan masyarakat Pinrang dalam memperingati hari ulang tahun daerahnya setiap 19 Februari 2017.

Tarian ini melibatkan ratusan pelajar dari tingkat SMP hingga SMA dengan diiringi beragam alat musik seperti kecapi khas Bugis, seruling, biola, dan berbagai alat musik lainnya.

"Jumlah Simponi itu berjumlah 186 orang. Sedangkan Tari Marennu itu jumlahnya 100 orang" ujar Zainal pencipta Tari Marennu

Sukacita warga Pinrang layak dirayakan, karena daerahnya sukses menjadi penghasil padi di Indonesia Timur dan menjadi salah satu penyangga pangan nasional.

Kabupaten Pinrang memiliki areal pertanian seluas 59 ribu hektare dengan produksi sebesar 6-10 ton per hektare.

Simak tayangan video aksi Tari Marennu selengkapnya dalam tautan ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.