Sukses

VIDEO: Banjir 2 Meter Rendam Ratusan Rumah Warga Cipinang Melayu

Liputan6.com, Jakarta - Banjir kembali merendam kawasan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Senin pagi (20/2/2019). Akibatnya ratusan rumah di dua RW, yakni RW 03 dan 04, Kelurahan Cipinang Melayu, kembali terendam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (20/2/2017), ketinggian air bervariasi, mulai dari setengah meter hingga hampir dua meter.

Banjir yang merendam permukiman warga di Cipinang Melayu ini akibat meluapnya Kali Sunter yang melintasi kawasan tersebut.

Warga yang akan beraktivitas harus keluar rumah dengan menggunakan perahu karet. Sementara warga lainnya menggunakan tali atau ban karet.

Sementara itu, lebih dari 300 kepala keluarga warga Cipinang Melayu diungsikan di Masjid Borobudur, tidak jauh dari pemukiman mereka.

Sejumlah anak-anak yang seharusnya bersekolah terpaksa tidak bersekolah dan hanya bermain di tempat pengungsian. Seragam serta peralatan belajar mereka basah terendam air.

Pihak Dinas Sosial langsung turun tangan memberikan bantuan berupa makanan siap saji dan tikar, serta selimut untuk para pengungsi banjir. Posko kesehatan juga sudah didirikan di tempat penampungan.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.