Sukses

VIDEO: Jelang Aksi 212, FUI Desak DPR dan Mendagri Copot Ahok

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pelaksanaan aksi 212 pada hari Selasa 21 Februari 2017, sejumlah perwakilan Forum Umat Islam (FUI) menemui pimpinan DPR di gedung DPR MPR kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (21/2/2017), pada pertemuan tersebut, Forum Umat Islam (FUI) menyampaikan sejumlah tuntutan antara lain meminta DPR mendesak Presiden dan Menteri Dalam Negeri memberhentikan sementara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan menghentikan kriminalisasi ulama.

" Menyampaikan aspirasi kami agar Basuki Tjahaja Purnama segera dinonaktifkan dan segera dilakukan penahanan " Ujar Mohammad Al Khatthath Juru Bicara FUI

"Sebab kalau tidak ini akan mengulang-ngulang penistaan agama. Bahkan sudah menghina ulama" Mohammad Al Khattah menuturkan

Terkait aksi 212 yang akan dilaksanakan di depan Gedung DPR MPR tersebut, polisi menyatakan akan menurunkan personelnya untuk mengamankan unjuk rasa sekaligus mengatur lalu lintas di sekitar tempat unjuk rasa. Sehingga acara tetap lancar dan tak mengganggu kegiatan masyarakat lainnya.

aksi 212 ini akan dimulai sejak Selasa pagi menurut pemberitahuan kepada polisi akan diikuti 10.000 orang dan akan berakhir pukul 18.00 sore.

Simak tayangan video jelang aksi 212 selengkapnya dalam tautan ini. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.