Sukses

VIDEO: Jakarta Banjir, Karyawan Naik Perahu Karet ke Kantor

Sementara pengendara sepeda motor hanya bisa pasrah karena tingginya banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir setinggi 70 sentimeter di kawasan Pulomas, Jakarta Timur, mengganggu aktivitas warga. Para karyawan yang berkantor di daerah tersebut terpaksa menggunakan perahu karet. Sementara pengendara sepeda motor hanya bisa pasrah karena tingginya banjir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (21/2/2017), banjir di kawasan Pulomas terjadi hingga gerbang Tol Cempaka Putih. Kendaraan harus melalui jalur paling kanan agar terhindar dari genangan yang lebih dalam.

Sementara itu, banjir yang terjadi di sekitar perempatan Cempaka Mas, Jakarta Pusat, akhirnya membuat sepeda motor dari arah Rawamangun masuk ke jalan tol. Petugas mengizinkan sepeda motor masuk ke jalan tol, karena banyak pengendara yang nekat masuk gerbang Tol Pulomas.l.

Namun pengendara motor tetap diminta berhati-hati dengan mengambil jalur paling kiri dan diimbau keluar di pintu Tol Podomoro.

Sementara sejumlah motor yang nekat melalui Jalan Ahmad Yani, menuju perempatan Cempaka Mas akhirnya memutar balik arah, akibat tingginya banjir.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.