Sukses

VIDEO: Terobos Banjir, Puluhan Motor Mogok di Cakung Cilincing

Pengendara motor lainnya berteduh di kolong tol layang sambil melihat situasi banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir mengakibatkan kemacetan lalu lintas di ruas Jalan Cakung Cilincing, Jakarta Utara. Sebagian besar pengendara sepeda motor dan mobil ragu-ragu untuk melintasi banjir sepanjang 2 kilometer.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (21/2/2017), beberapa di antara pengendara bahkan tetap nekat menerobos, sehingga kendaraannya mogok. Sementara pengendara lainnya berteduh di kolong tol layang sambil melihat situasi.

Banjir yang menggenangi ruas jalur utama kendaraan trailer dari dan menuju Pelabuhan Tanjung Priok serta Pergudangan ini pun memacetkan arus lalu lintas.

Pekerja pabrik di kawasan Berikat Nusantara Cakung Cilincing, memilih menumpang truk trailer agar bisa melintasi banjir.

Banjir juga menggenangi ruas Jalan Jenderal S Parman kawasan Grogol, Jakarta Barat. Arus lalu lintas dari arah Semanggi menuju Grogol dan Daan Mogot pun macet, sebelum mencapai pusat perbelanjaan Citraland Grogol.

Pengendara sepeda motor yang nekat melintasi banjir terpaksa menuntun kendaraannya lantaran mogok akibat mesin kemasukan air. Kejadian ini diduga kuat akibat Kali Grogol yang tak lagi sanggup menampung volume air hujan yang mengguyur sejak dinihari tadi.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.