Sukses

VIDEO: Komisi III DPR Janji Sampaikan Tuntutan Peserta Aksi 212

Perwakilan peserta aksi 212 dari Forum Umat Islam (FUI) dan mahasiwa akhirnya berhasi menemui Komisi III DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Meski diguyur hujan, peserta aksi 212 mulai berdatangan ke Gedung DPR Senayan, Jakarta Pusat, pagi tadi. Peserta yang terdiri dari anggota ormas Islam dan mahasiswa tersebut dikawal ketat pihak kepolisian.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (21/2/2017), menjelang siang, ribuan peserta sudah memenuhi jalan di depan Gedung DPR. Hal ini membuat arus lalu lintas dari Semanggi menuju Slipi sempat dialihkan sementara ke Tol Dalam Kota dan Jalan Gerbang Pemuda.

Perwakilan peserta aksi 212 dari Forum Umat Islam (FUI) dan mahasiwa akhirnya berhasi menemui Komisi III DPR. Mereka pun menyuarakan tuntutannya.

"Meminta agar terdakwa segera diberhentikan. Kalau tidak, nanti kita punya banyak gubernur terdakwa wali kota terdakwa, bupati terdakwa bahkan presiden terdakwa. Kan, ndak lucu," kata Sekjen FUI Mohammad Al Khatthath.

Komisi III DPR berjanji akan menyampaikan tuntutan peserta aksi 212 kepada pemerintah dan Kapolri hari ini.

"Kami dapat memahami empat poin yang mereka sampaikan. Dan segera akan kami tindak lanjuti untuk menyampaikannya kepada pemerintah melalui Pimpinan DPR dan menyampaikan dua-tiga poin kepada Kapolri besok," kata Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo.

Usai pertemuan dengan Komisi III DPR, perwakilan peserta aksi 212 pun kembali ke depan Gedung DPR. Mereka kemudian membubarkan diri dengan tertib pukul 13.30 Wib.

Simak tayangan video aksi 212 selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.