Sukses

VIDEO: Kala Istri Ahok - Djarot Blusukan ke Pengungsian Banjir

Perhatian Vero dan Happy tercurah pada kondisi anak-anak yang berada di posko pengungsian, terutama bayi-bayi.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok Veronica Tan dan istri Djarot Saiful Hidayat, Happy Farida, menyambangi para pengungsi di posko korban banjir Cipinang Melayu, di area Masjid Raya Universitas Borobudur, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, Rabu pagi tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (22/2/2017), keduanya memantau kelayakan kondisi fasilitas, seperti posko kesehatan, dapur umum, toilet, dan tempat istirahat para pengungsi.

Perhatian Vero dan Happy tercurah pada kondisi anak-anak yang berada di posko pengungsian, terutama bayi.

Yang menarik, di tengah interaksi dengan para pengungsi, istri Ahok ini juga mengingatkan pentingnya program Keluarga Berencana. Banyaknya jumlah anak-anak di lokasi ini menurut Vero perlu mendapat perhatian khusus.

Selain menyoroti kondisi para pengungsi, Veronica dan Happy juga berkoordinasi dengan pejabat terkait untuk penanganan keseharian pengungsi. Misalnya ketersediaan makanan dan pakaian sementara untuk pengungsi.

Vero dan Happy memang jarang terlihat ikut Ahok turun langsung ke tengah warga. Namun kondisi banjir yang melanda banyak titik di Ibu Kota saat ini, menggugah mereka untuk turut blusukan. Semoga kehadiran Vero dan Happy di tengah pengungsi, menghadirkan solusi.

Saksikan slengkapnya video istri Ahok-Djarot blusukan di pengungsian banjir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.