Sukses

Kilas Indonesia: TNI Bongkar Paksa 24 Rumah Dinas di Cijantung

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan personel Kodam Jaya dengan peralatan lengkap diterjunkan untuk mengosongkan 24 Rumah Dinas Kodam Jaya, di Cijantung Dua, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis siang. Dalam pengosongan paksa ini, sejumlah barang milik penghuni yang masih bertahan di rumah dinas dikeluarkan.

Salah satu penghuni mengancam akan melakukan bom bunuh diri atau meminta suaka keluar negeri. Rencananya rumah dinas akan dtempati oleh perwira aktif dan seluruh penghuni lama akan diberi biaya untuk mengontrak selama sebulan. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (23/2/2017).

Sementara, Jembatan Cisomang di Purwakarta Jawa Barat yang sempat bergeser hingga 50 sentimeter, Kamis siang sudah bisa dilintasi bus penumpang dengan beban maksimal 15 ton. Perbaikannya sudah mencapai 50 persen.

Namun untuk kendaraan lebih besar seperti truk belum bisa melintas. Jembatan Cisomang kini juga dipasangi teknologi robotik yang mampu mendeteksi apabila terjadi pergeseran untuk antisipasi dini.

Beralih ke Bogor, ribuan warga dari delapan desa di Kecamatan Citeureup, Bogor, Kamis siang memblokir jalan raya utama Citeureup sepanjang 5 kilometer.

Aksi ini dipicu kekecewaan warga terhadap pemerintah daerah Kabupaten Bogor yang tak kunjung memperbaiki jalan rusak sejak lima tahun terakhir. Setiap hujan turun, jalan ini menjadi kubangan sedalam satu meter yang rawan kecelakaan bahkan kerap menewaskan pengendara.

Bencana angin puting beliung meluluh-lantakkan pepohonan jati dan permukiman di Pemalang Jawa Tengah. Enam tiang listrik roboh, sehingga harus diganti total. Akibatnya, kebutuhan listrik ribuan rumah di 17 desa di Kecamatan Bantarbolang dan Randudongkal mati total.

Simak tayangan video Kilas Indonesia selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.