Sukses

VIDEO: Pameran Busana Kenang 20 Tahun Mendiang Putri Diana

Memperingati 20 tahun wafatnya, sejumlah busana mendiang Putri Diana dipamerkan di Istana Kensington London, Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Cantik, anggun dan memiliki selera fesyen mewah itulah yang mungkin terkenang di benak kita akan sosok Lady Di atau Putri Diana. Pesonanya yang abadi senantiasa menarik atensi.

Memperingati 20 tahun wafatnya, sejumlah busana mendiang Putri Diana dipamerkan di Istana Kensington, London, Inggris. Dari busana-busana sederhana yang dikenakan saat belum menikah hingga gaun mewah kala ia mendampingi suaminya, putra mahkota kerajaan Inggris Pangeran Charles.

Salah satu gaun Diana yang paling terkenal adalah gaun beludru sutra biru tua rancangan Victor Edelstein yang dikenakan saat berkunjung ke Gedung Putih di Era Presiden Ronald Reagan Tahun 1989. Foto Diana berdansa dengan Aktor John Travolta mendominasi media kala itu.

Gaun terkenal lainnya adalah gaun putih sutra gaya kemben dilengkapi jaket berpayet mutiara yang mengingatkan dunia mode pada gaya busana raja rock and roll Elvis Presley.

Putri Diana juga dikenal selalu merencanakan busana yang akan ia kenakan dengan cermat. Misalnya saat membuka Lighthouse Aids Center di London, putri jelita ini memakai busana merah rancangan Catherine Walker.

Balutan warna merah untuk menarik perhatian penuh dan tangan polos tanpa sarung tangan sekaligus menunjukan bahwa kita boleh menyentuh orang yang terkena HIV.

Tahun 1997 lalu pada usia 36 tahun, nyawa Putri Diana terenggut dalam sebuah kecelakaan mobil di Paris, Prancis. Untuk mengenangnya, pameran Diana bertajuk Her Fashion Story atau kisah-kisah busana Diana dibuka untuk umum mulai 24 Febuari hingga akhir tahun 2017.

Simak tayangan video pameran busana mendiang Putri Diana selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.