Sukses

Kilas Indonesia: Warga Papua Ngamuk Lantaran Pasar Belum Resmi

Massa bahkan sempat mengusir Ketua Pokja Papua keluar dari pasar.

Liputan6.com, Papua - Kaum perempuan di Pasar Papua mengamuk lantaran bimbingan dan pelatihan digelar di pasar yang belum diresmikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Mereka bahkan sempat mengusir Ketua Pokja Papua keluar dari lokasi kegiatan. Namun kericuhan berhasil diredam saat polisi dan tentara datang melerai. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (22/2/2017).

Di Jambi, hujan deras yang terus mengguyur pada Kamis malam kemarin mengakibatkan ratusan rumah di Kecamatan Kota Baru terendam banjir.

Selain derasnya hujan, buruknya drainase mengakibatkan banjir setinggi semeter merendam permukiman.

Sementara itu di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, sebuah kotak suara pemilihan Gubernur Sulbar 2017 terpaksa digergahi KPU lantaran kuncinya hilang.

Akibatnya sejumlah dokumen surat suara dari TPS tak bisa dihitung lantaran kotak suara tersebut masih tersegel dan kuncinya hilang saat dalam perjalanan dari desa ke KPU.

Di Gorontalo, sejumlah ahli waris mengamuk di Pengadilan Agama Kota Gorontalo. Lantaran mereka tidak terima rencana eksekusi dua bidang tanah oleh pihak Pengadilan Agama.

Ahli waris menilai ada ketidakadilan eksekusi tersebut. Seharusnya pengadilan mengeksekusi lima objek lahan, namun ternyata hanya dua yang dieksekusi.

Saksikan tayangan video warga papua ngamuk selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.