Sukses

VIDEO: Fakta Menarik Kedatangan Raja Salman ke Indonesia

Kunjungan Raja Arab Saudi terasa istimewa karena terakhir kunjungan Raja Arab ke Indonesia adalah 47 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Serangkaian persiapan kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz sudah mulai tampak di Gedung DPR. Rencananya, Raja Salman akan berpidato di Gedung Paripurna DPR.

Sementara itu, seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (24/2/2017), usia Raja Salman yang sudah tua membuatnya memerlukan lift khusus dan jalan landai guna menghindari tangga.

Kunjungan Raja Arab Saudi terasa istimewa karena terakhir kunjungan Raja Arab ke Indonesia adalah 47 tahun lalu. Saat itu Indonesia dipimpin oleh presiden Soeharto.

Kini, Raja Arab Saudi akan melakukan kunjungan kenegaraan sekaligus berlibur. Berada di Jakarta selama tiga hari dan enam hari sisanya akan dihabiskan beristirahat di Bali.

Selain itu, kalau dulu Raja Faisal bin Abdulaziz membawa rombongan 20 orang, kini Raja Salman bin Abdulaziz membawa 1.500 orang. Di antaranya 10 menteri dan 25 pangeran kerajaan.

Sedangkan untuk pesawat, dulu Raja Faisal bin Abdulaziz hanya menggunakan satu pesawat kenegaraan. Kini, Raja Salman menggunakan tujuh pesawat berbadan besar, yaitu Boeing 747, 777, dan 737 dengan berbagai fasilitas penunjang.

 Di antaranya, tangga jalan dan mobil yang dibawa khusus rombongan kerajaan Arab selama kunjungan di Indonesia.

Sementara itu, pengamanan di kawasan landasan udara TNI AU Ngurah Rai sendiri kini semakin diperketat. Pada tanggal kedatangan rombongan Raja Salman landasan Bandara Ngurah Rai Bali akan ditutup selama 45 menit sebelum rombongan mendarat.

Simak tayangan video fakna menarik kedatangan Raja Salman selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.