Sukses

VIDEO: Mewahnya Pertemuan Raja Salman - Jokowi di Indonesia

Sejumlah pendukung kunjungan Raja Salman termasuk Mercy type S 600 serta dua unit eskalator telah tiba di Jakarta sejak akhir Februari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor Jawa Barat akan menjadi salah satu agenda utama dan pertama bagi Raja Salman pada 1 Maret 2017 mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (25/2/2017), sebanyak 200 personel petugas lalu lintas Polresta Bogor Kota Sabtu pagi mengikuti apel kesiapan kedatangan Raja Arab Saudi di Kantor Samsat Kota Bogor. Tim Polresta Bogor juga akan dibantu oleh Pasukan Brimob Polda Jabar dan dari Mabes Polri.

Sementara itu, akan diberlakukan rekayasa lalu lintas selama kedatangan Raja Salman di Istana Bogor hingga kepulangannya ke Jakarta. Setelah tiga hari di Jakarta, Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud beserta 25 pangeran dan 1.500 orang rombongannya dipastikan berlibur ke Bali selama enam hari hingga tanggal 9 Maret 2017

Diperkirakan biaya plesiran rombongan Kerajaan Arab Saudi perorangnya sepuluh kali lipat lebih mahal dari rata -rata pengeluaran wisatawan yang berlibur di Bali.

Menurut penyedia jasa pelayanan penunjang penerbangan, sejumlah logistik pendukung kunjungan Raja Salman termasuk empat unit mobil Mercy type S 600 serta dua unit eskalator elektrik telah tiba di Jakarta sejak akhir Februari ini.

Hebohnya kunjungan kenegaraan Arab Saudi tidak hanya terjadi di Indonesia. Saat menghadiri KTT G20 di Turki di tahun 2015, Raja Salman menyewa seluruh Hotel Mardan Palace yang yang dikenal sebagai resort paling mahal di Eropa dan Mediterania. Raja Salman diperkirakan menghabiskan $18 juta dollar atau sekitar 293 milyar rupiah untuk kunjungan saja.

Saksikan tayangan video pertemuan akbar Raja Salman dan Jokowi selengkapnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.