Sukses

VIDEO: Sambut Raja Salman, Bali Siapkan Ratusan Mobil Mewah

Bali dipastikan akan menjamu Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz dan 1.500 rombongannya saat berlibur di Pulau Dewata selama enam hari.

Liputan6.com, Bali - Selain fasilitas hotel di Bali, ratusan kendaraan mewah telah disiapkan Pemda Bali untuk memfasilitasi Raja Salman dan rombongannya selama enam hari berplesiran di Pulau Dewata.

Bali dipastikan akan menjamu Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz dan 1.500 rombongannya, saat berlibur di Pulau Dewata selama enam hari.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (25/2/2017), segala kebutuhan setingkat tamu negara juga telah dikoordinasikan dengan pihak terkait. Mulai dari akomodasi hotel di kawasan Nusa Dua Badung, hingga sarana kendaraan mewah untuk rombongan Raja Salman.

Pihak asosiasi tur dan travel Bali telah menyiapkan ratusan jenis kendaraan mewah, termasuk puluhan truk untuk mengangkut sejumlah personel keamanan.

Sedangkan untuk penerjemah bahasa Arab, Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASITA) Bali, mengaku masih kekurangan SDM yang bisa berbahasa Arab.

"Dua puluh truk untuk mengangkut peralatan yang dibawa dari Arab ke sini untuk kepentingan Raja Arab. Karena raja ini, TV-nya saja datang dari Arab, ukurannya 85 inci. Permintaan guide (pemandu wisata) belum ada informasinya. Namun, yang jelas kita tidak punya guide berbahasa Arab di sini," jelas Ardana. 

Raja Salman akan membawa sekitar 1.500 orang dalam rombongannya, termasuk 25 pangeran, dan 10 menteri. Saat ini beberapa perlengkapan dan kebutuhan keluarga telah tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Antara lain dua unit kendaraan mobil mewah dan tangga pesawat khusus keluarga kerajaan Arab Saudi.

Saksikan video ratusan mobil mewah untuk Raja Salman selama di Bali.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.