Sukses

VIDEO: Malaysia Beri Izin Indonesia Temui Siti Aisyah

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pemerintah Indonesia akhirnya mendapat lampu hijau untuk bertemu Siti Aisyah, setelah ia ditahan sepekan dan menjalani pemeriksaan intensif kepolisian Malaysia. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (25/2/2017), hal ini menyusul komunikasi intensif yang dibangun Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dengan Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman.

Hari ini, Sabtu (25/2/2017) tim dari Kedubes RI di Kuala Lumpur, Malaysia tengah menemui Siti Aisyah yang ditahan kepolisian setempat.

Tim akan memanfaatkan jadwal pertemuan yang diberikan yaitu antara pukul 10.00-15.00 sore untuk mengetahui kondisi umum WNI asal Serang itu. Tim akan memeriksa secara psikis sekaligus menggali informasi untuk mengungkap keterlibatan Siti Aisyah.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Diraja Malaysia Inspektur Jendral Khalid Abu Bakar pada Jumat 24 Februari 2017 menyatakan, pengusutan awal menunjukan Kim Jong-nam tewas akibat gas syaraf VX.

Jejak gas syaraf VX ditemukan di bagian wajah dan mata Kim Jong-nam, yang meninggal sekitar 2 jam setelah diserang.

Saksikan tayangan video Malaysia beri izin Indonesia bertemu Siti Aisyah selengkapnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.