Sukses

VIDEO: Banjir Kembali Terjang Cipinang Melayu, Warga Sudah Lelah

Warga Cipinang Melayu berharap agar Pemprov DKI bisa menormalisasi Kali Sunter hingga banjir tidak terulang kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir setinggi satu meter kembali menghampiri dan melanda kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (26/2/2017) sudah kesekian kali warga harus bersih-bersih karena banjir berulang kali datang dan pergi.

Pada Minggu pagi aktivitas warga di kawasan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur kembali terganggu banjir. 

Banjir dengan ketinggian bervariasi mulai dari setengah hingga satu meter terjadi karena Kali Sunter kembali meluap.

Rumah warga yang baru saja dibersihkan dari lumpur dan sampah banjir kembali terendam. Warga lelah dengan kondisi seperti ini.

"Badan yah pada sakit pegel juga, karena baru kering udah rebahan terus datang lagi," ujar Warga Cipinang bernama Nanang.

Sementara Nani, warga Cipinang Melayu yang sudah menetap 15 tahun di kawasan ini juga sangat lelah dengan kondisi seperti ini.

Menjelang siang banjir mulai surut, namun lagi-lagi warga harus bersih-bersih perabot rumah dari banjir. Warga berharap agar Pemprov DKI bisa menormalisasi Kali Sunter hingga banjir tidak terulang kembali.

Saksikan tayangan video banjir Cipinang Melayu selengkapnya dalam tautan ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.