Sukses

VIDEO: Pameran Mushaf di Masjid Istiqlal Siap Sambut Raja Salman

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdul Aziz pada awal Maret mendatang, mushaf Alquran terbesar di dunia berukuran 2x3 meter persegi dipamerkan di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (27/2/2017), selain mushaf dan beragam foto sejarah Masjid Istiqlal, sejumlah foto Raja Faisal bin Abdul Aziz yang sempat berkunjung ke Indonesia pada 1970 juga ikut dipamerkan.

Beragam mushaf Alquran dan kaligrafi dipamerkan di selasar Masjid Istiqlal, Jakarta. Kegiatan ini digelar dalam rangka milad ke-39 Istiqlal dan kedatangan Raja Salman bin Abdul Aziz ke Jakarta.

Beragam mushaf ini ada yang dari India dan Turki. Para pengunjung juga dapat berfoto dengan latar belakang mushaf Alquran terbesar di dunia yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah.

Foto-foto sejarah Masjid Istiqlal juga turut dipamerkan. Masjid Istiqlal juga telah mempersiapkan segala sesuatu jelang kedatangan Raja Salman, yang berencana salat tahiyatul masjid. Rencananya pameran buah kerja sama dengan Kemendikbud ini akan berakhir hari ini.

Saksikan selengkapnya video bagaimana pameran mushaf jelang keatangan Raja Salman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.