Sukses

VIDEO: Tebak-Tebakan ala Jokowi dengan WNI di Australia

Liputan6.com, Australia - Menginjakkan kaki di Australia, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melontarkan pertanyaan ringan kala berinteraksi dengan ribuan masyarakat Indonesia di Sydney.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (27/2/2017), pertemuan tersebut digelar di International Convention Center, pada hari Minggu kemarin.

Acara yang disiarkan langsung melalui media sosial Presiden Jokowi sangat meriah dan penuh gelak tawa.

Mika, seorang pria asal Yogyakarta, maju ke depan dan mencoba menjawab tantangan Jokowi. Sambil berkelakar Jokowi berujar, pertanyaannya kali ini tidak akan muncul pertanyaan tentang nama-nama ikan.

Interaksi yang dibangun Jokowi dengan warga sangat khas dan dekat. Tidak hanya seputar obrolan, Jokowi juga memaparkan situasi perekonomian Tanah Air terkini, seperti inflasi, kesenjangan juga perkembangan pembangunan infrastruktur di sejumlah wilayah Indonesia.

Di antaranya jalan tol Sumatera hingga Sulawesi, pembangunan di Papua, dan penyediaan listrik sebesar 35 ribu mega watt.

Saksikan video Jokowi main tebak-tebakan dengan warga Indonesia di Australia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.