Sukses

VIDEO: Insiden Memalukan Piala Oscar Pindah Tangan ke Moonlight

Piala Oscar pun berpindah tangan dari Produser La La Land ke Produser Moonlight.

Liputan6.com, Los Angeles - Momen puncak ajang penghargaan tingkat dunia, Academy Awards 2017 diwarnai insiden memalukan. Film La La Land yang dinobatkan menyabet Piala Oscar untuk kategori film terbaik, ternyata harus turun panggung. Sebelum akhirnya diralat menjadi film Moonlight yang ternyata menyabet film terbaik tahun ini.

"Maaf, ada kesalahan. Moonlight yang memenangkan kategori film terbaik. Ini bukan lelucon, sepertinya mereka membaca kartu yang salah."

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (27/2/2017), aktor Warren Beaty dan aktris Faye Dunaway ternyata mendapatkan amplop yang salah kala membacakan pemenang nominasi.

Piala Oscar pun berpindah tangan dari Produser La La Land ke Produser Moonlight.

Meski sempat dihiasi insiden, ajang apresiasi perfilman dunia itu tetap mendapat tempat istimewa. Terutama bagi para pecinta film.

Film La La Land berhasil memboyong enam Piala Oscar. Di antaranya untuk kategori sutradara terbaik, aktris terbaik, dan lagu terbaik.

Sementara untuk aktor terbaik diraih Casey Affleck lewat film Manchester By The Sea.

 

Saksikan insiden video salah sebut pemenang di Piala Oscar 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.