Sukses

VIDEO: Pelaku Bom Bandung Residivis Kasus Terorisme di Aceh

Liputan6.com, Bandung - Tim Densus 88 Anti Teror dan Polres Cianjur, Senin siang kemarin, 27 Februari 2017, menggeledah sebuah rumah kontrakan pelaku bom Bandung di Kampung Ciharashas, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Cianjur, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (28/2/2017), rumah kontrakan ini diketahui ditempati pelaku peledakan bom panci di Bandung, yang tewas ditembak polisi, Yayat Cahdiyat. Yayat bersama anak dan istrinya, Senin pagi sebelum kejadian, diketahui meninggalkan rumah tersebut.

Polisi menyita sejumlah barang dari dalam rumah, yang dibawa ke Polres Cianjur, untuk kemudian dibawa ke Bandung guna penyelidikan lanjutan.

Yayat Cahdiat sebelumnya diketahui pernah Tinggal tahun 2015 lalu di Desa Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tetangganya mengenal Yayat yang sehari-hari bekerja dengan berjualan mainan di sejumlah sekolah.

Kapolri Jendral Tito Karnavian menyatakan, teror bom dilakukan oleh dua orang pelaku Bom Bandung. Sedang Yayat diketahui mantan napi terorisme di Aceh dan terlibat jemaah Ansyorull Daullah (JAD)

Pengamat terorisme Al Chaidar menganalisa pelaku bom Bandung, berasal dari jaringan teroris Bahrun Naim yang berbaiat kepada ISIS. Kemungkinan serangan dilakukan terkait kedatangan raja Arab Saudi, yang dianggap sebagai musuh oleh kelompok teroris ini.

Adapun bom panci dipilih, karena paling mudah dan murah untuk dibuat tanpa perlu keahlian khusus merakit bom.

Saksikan video siapa pelaku bom Bandung selengkapnya. 

Artikel Selanjutnya
Teroris Bandung Jadikan Mapolda Jabar Target Sasaran
Artikel Selanjutnya
Terduga Teroris Bandung Punya Laboratorium Bom