Sukses

VIDEO: Sambut Kedatangan dengan Lukisan Mini Raja Salman

Pelukis berharap lukisannya dapat dipersembahkan sebagai cinderamata bagi Raja Salman.

Liputan6.com, Pasuruan - Bagi para seniman lukis tanah air dan para kolektor lukisan unik, nama Jupri Abdullah mungkin sudah tak asing lagi. Pria berusia 55 tahun asal Dusun Sejo, Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Pasuruan ini dikenal piawai melukis wajah seseorang dengan ukuran mini. Kali ini ia melukis wajah Raja Salman.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (1/3/2017), hiruk pikuk rencana kedatangan Raja Salman bin Abdul Azis Al Saud ke Indonesia kali ini menginspirasi Jupri Abdullah. Dengan peralatan khusus yang biasa dipergunakannya, pelukis berambut gondrong ini mulai melukis wajah sang raja.

Media melukis adalah kanvas yang dipotong kecil berukuran 10 kali sepuluh sentimeter. Lantaran wajah yang dilukis berukuran 3 kali 4 sentimeter, kuas yang digunakan tentu berukuran sangat kecil.

Jupri Abdullah tak kalah akal, seperti kebiasaan unik sebelumnya ia
mencabut sehelai rambutnya sendiri untuk dijadikan kuas.

Setelah selesai dikerjakan, lukisan wajah Raja Salman ini kemudian dibingkai menggunakan pigura ukuran besar. Tentu saja karena ukurannya yang kecil, mereka yang ingin melihatnya harus menggunakan kaca pembesar.

Selain lukisan mini Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud, Jupri telah melukis wajah tokoh nasional seperti Megawati dan Jokowi, serta mantan Presiden Amerika Barack Obama. Karya Jupri Abdullah juga pernah masuk dalam catatan rekor MURI, dengan lukisan mini berukuran 0,5 sentimeter x 0,5 sentimeter.

Jupri berharap lukisannya dapat dipersembahkan sebagai cinderamata bagi Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud, yang rencananya tiba di Indonesia pada harin ini, Rabu 1 Maret 2017.

Saksikan selengkapnya video bagaimana rupa lukinan mini Raja Salman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.