Sukses

Kilas Indonesia: Jokowi Lantik Hatta Ali sebagai Ketua MA

Liputan6.com, Jakarta - Hatta Ali kembali terpilih menjadi Ketua Mahkamah Agung periode 2017-2022 di Istana Negara. Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Hatta Ali sebelum menerima kunjungan Raja Salman.

Hatta Ali kembali terpilih setelah meraih 38 suara saat pemungutan suara di gelar di Gedung MA, pada 14 Februari 2017 kemarin. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (1/3/2017).

Sementara itu, puluhan rumah warga di Desa Nambo, Kelurahan Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat luluh lantak tersapu longsor.

Longsor terjadi setelah tebing setinggi 40 meter longsor setelah tergerus hujan berhari-hari. Warga serta BPBD Bogor melakukan evakuasi di lokasi longsor. Belum ada laporan korban jiwa hingga berita ini disampaikan.

Di Bandung, Jawa Barat, jasad seorang bocah laki-laki berusia 7 tahun akhirnya ditemukan tak bernyawa oleh Tim SAR gabungan setelah sempat hilang akibat tercebur aliran Sungai Citepus, Dayeuhkolot.

Jasad korban ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi pertama tercebur, setelah menabrak pembatas sungai saat bermain sepeda sehari sebelumnya.

Beralih ke Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kehadiran Helikopter EC-120B Colibri dari skuadron udara 7 Lanud Suryadarma, Subang menjadi daya tarik bagi masyarakat di alun-alun Wates.

Anak-anak hingga para orangtua tak melewatkan kesempatan berharga itu untuk berfoto di depan helikopter bersama sang pilot.

Saksikan video Jokowi melantik Hatta Ali sebagai Ketua MA yang baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini