Sukses

VIDEO: Sosok Raja Salman, Anak ke-25 Pendiri Kerajaan Arab Saudi

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud merupakan Raja ke-7 Arab Saudi. Lahir pada 31 Desember 1935, Raja Salman kini berusia 81 tahun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (1/3/2017), anak ke-25 dari Abdulaziz al Saud, pendiri Kerajaan Arab Saudi ini, dibesarkan di Istana Murabba. Salman mendapat pendidikan awal di sekolah pangeran di Riyadh, tempat ia belajar agama dan pengetahuan modern.

Tak hanya itu, Salman Abdulaziz al Saud juga sempat menjadi Wakil Gubernur Kota Riyadh selama setahun. Kemudian, selama 56 tahun menjabat sebagai Gubernur Kota Riyadh. Salman kemudian menjabat sebagai Menteri Pertahanan Kerajaan Arab Saudi.

Pada Juni 2012, Salman diangkat menjadi Putra Mahkota Arab Saudi. Hal ini setelah kematian saudaranya, Putra Mahkota Nayef bin Abdulaziz.

Pada 23 Januari 2015, di usianya yang ke 79 tahun Salman diangkat menjadi Raja Arab Saudi. Hal ini setelah saudara tirinya, Raja Abdullah, meninggal pada usia 90 tahun.

Kini Raja Salman membawa 1.500 delegasi, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran, untuk berkunjung ke Indonesia. Setelah kunjungan Raja Fahd pada 1971, baru kali ini Raja Arab Saudi berkunjung kembali ke Indonesia.

Kunjungan Raja Salman kali ini membawa sejumlah agenda. Antara lain meningkatkan hubungan bilateral di sejumlah bidang dan juga liburan ke Bali.

Simak tayangan video sosok Raja Salman selengkapnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.