Sukses

VIDEO: Raja Salman Sebut Rakyat Indonesia sebagai Saudara

Video berdurasi dua setengah menit itu diambil oleh Presiden Jokowi menggunakan telepon pintar pribadinya saat menjamu Raja Salman.

Liputan6.com, Jakarta - Peristiwa menarik mengiringi kedatangan Raja Salman ke Indonesia. Untuk mengabadikan momen bersejarah kunjungan Raja Arab Saudi, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat membuat video blog atau vlog yang langsung diunggah ke media sosial.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (2/3/2017), gaya Jokowi dalam vlognya bersama Raja Salman bak seorang reporter yang tengah menyampaikan laporan langsung tentang kunjungan Raja Salman.

Video berdurasi dua setengah menit itu diambil oleh Presiden Jokowi menggunakan telepon pintar pribadinya saat menjamu Raja Salman makan siang di Istana Bogor.

Jokowi juga menegaskan bahwa kunjungan Raja Salman menorehkan sejarah baru bagi bangsa Indonesia.

Jokowi juga tak lupa meminta Raja Salman untuk berbicara kepada rakyat Indonesia di akhir videonya.

"Dan bagi kami rakyat Indonesia adalah merupakan saudara kami dan juga rakyat yang sangat mulia," ucap Raja Salman.

Kedatangan Raja Salman ke Indonesia telah menyedot perhatian publik di Tanah Air. Termasuk hujan deras dan angin kencang yang turut menyambut iring-iringan Raja Salman berserta rombongan saat memasuki Istana Bogor.

Pertemuan Raja Salman dengan jajaran Menteri Kabinet Kerja juga tak lepas dari sorotan. Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani bahkan dicari secara khusus oleh sang raja.

Ternyata ada yang diingat oleh Raja Salman tentang Soekarno, yakni saat ia mendampingin ayahhandanya Raja Abdul Aziz bin Saud bertemu dengan Soekarno di Arab Saudi.

 

Saksikan tayangan video blog Jokowi dan Raja Salman yang diunggah ke media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.