Sukses

VIDEO: Raja Salman Beri Kiswah Kakbah untuk Masjid Istiqlal

Raja Salman disambut imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Usai berkunjung ke kompleks parlemen di Senayan, Jakarta, Raja Salman bin Abdul Azis Al-Saud beranjak ke Masjid Istiqlal. Setibanya di pintu Al Malik sekitar pukul 14 .00 WIB, Raja Salman disambut imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan Presiden Jokowi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (2/3/2017), dari lantai dasar, Presiden Jokowi dan Raja Salman sempat berkeliling di Masjid Istiqlal dan menggunakan lift untuk naik ke lantau utama masjid.

Raja Salman, Presiden Jokowi dan rombongan kepala negara memudian menuju ruang salat utama untuk menunaikan salat tahiyatul masjid.

Usai salat, Raja Salman menyerahkan cinderamata khusus bagi Masjid Istiqlal berupa potongan Kiswah Kakbah, yaiu potongan kain yang digunakan sebagai penutup Kakbah berukuran 5 sentimeter kali dua meter bertuliskan lafaz tauhid.

Sebelum meninggalkan masjid, Raja Salman juga sempat menyapa para jemaah yang tengah berada di Masjid Istiqlal, setelah itu Raja salman dan Presiden Jokowi bersama-sama menuju ke Istana Kepresidenan Jakarta untuk bertemu alim Ulama dan pimimin ormas Islam.

Saksikan selengkapnya video Raja Salman memberi hadiah kiswah untuk Masjid Istiqlal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.