Sukses

VIDEO: Ahok - Djarot dan Anies-Sandi Berebut Partai Pendukung AHY

Sementara Sekjen PKB Daniel Johan menyambangi Ahok di Balai Kota Jakarta pada Kamis kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Komunikasi Politik terus dilakukan jelang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Sekjen PKB Daniel Johan menyambangi Balai Kota Jakarta pada Kamis, 2 Maret 2017, untuk menyambangi Gubernur petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, meski demikian PKB di putaran pertama mendukung Agus-Sylvi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (3/3/2017), namun PKB hingga saat ini masih belum memutuskan untuk mendukung Ahok-Djarot ataupun Anies-Sandi, sementara Ahok mengklaim punya visi yang sama dengan PKB.

"Ada yang ke Pak Ahok, ada yang ke Pak Anies. Kita enggak menghitung persentase tapi belum final," kata Sekjen PKB, Daniel Johan.

Menurut Ahok, PKB dari dulu merupakan teman sejak menjadi pertarungan merebutkan kursi gubernur di Bangka Belitung dan mempunyai visi yang sama.

"PKB kan semua teman-teman, ya dari dulu yang dukung saya jadi gubernur di Babel juga dari PKB, Gus Dur. Jadi saya sampaikan, kita punya visi yang sama, PKB juga senang saya mencagar budayakan Priuk," pungkas Ahok.

Sementara itu, cawagub Sandiaga Uno menyambangi kantor DPW PKB DKI Jakarta di kawasan Senen, jakarta Pusat. Pasangan Anies-Dandi mengklaim punya visi dan misi yang sama dengan partai yang didirikan mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau sering disapa Gus Dur.

"Bahwa ada peningkatan dari dari segi penyediaan lapangan kerja melalui penciptaan kewirausahaan dan tadi ada anggota perempuan PKB yang ingin menjadikan program kita kredit khusus perempuan dengan program-program yang rupanya sudah dijalankan juga di sini," ujar Sandiaga Uno, Cawagub DKI Jakarta.

PKB bersama Partai Demokrat, PAN dan PPP sebelumnya mendukung Agus yudhoyono dan Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta. Rencananya PKB memutuskan dukungannya Senin mendatang.

Saksikan selengkapnya video cagub DKI Anies-Sandi dan Ahok Djarot memperebutkan pendukung Agus-Sylvi di Pikada DKI 2017.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.