Sukses

VIDEO: Raja Salman Tambah 10 Ribu Kuota Haji Indonesia

Selain mengembalikan kuota haji Indonesia seperti semula, Raja Salman juga menambah 10 ribu kuota haji mulai 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksanaan ibadah haji 2017 semakin disambut antusias para jemaah calon haji. Hal ini seiring rampungnya proyek pembangunan di sekitar lokasi tawaf di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi.

Sementara seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (3/3/2017), Pemerintah Arab Saudi mengembalikan kuota haji Indonesia seperti semula. Selain itu, Raja Salman bin Abdulaziz al Saud juga memberi tambahan kuota haji Indonesia sebanyak 10 ribu jemaah.

Kabar gembira untuk para calon jemaah haji ini disampaikan Raja Salman kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi di hari kedua kunjungannya ke Indonesia.

"Atas nama umat Islam Indonesia, saya ingin menyampaikan terima kasih atas tambahan kuota haji Indonesia," ujar Jokowi.

Sementara itu, pengembalian dan penambahan kuota haji disambut baik Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Selatan. Selain akan menambah jumlah calon jemaah haji di masing-masing daerah, waktu tunggu juga semakin pendek.

"Alhamdulillah saya dan teman-teman kepala bidang PHU dan teman-teman yang menangani itu coba-coba hitung, ternyata seperti Sidrap antrenya 43 tahun itu berubah menjadi 35 tahun," kata Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan Abdul Wahid Tahir.

Pemerintah berharap pengembalian dan penambahan kuota haji oleh Raja Salman mulai 2017 ini dapat berjalan baik dan lancar.

Saksikan penambahan kuota haji oleh Raja Salman berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.