Sukses

VIDEO: Harapan Tokoh Lintas Agama Pada Raja Salman

Sejumlah tokoh lintas agama meminta pertemuan lintas agama lebih sering dilakukan untuk memupuk saling memahami dan menghormati.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melaksanakan salat Jumat di Ballroom Hotel Raffles, Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud menerima Presiden Joko Widodo untuk jamuan makan dan pertemuan tertutup.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (4/3/2017) sekitar pukul 14.00 WIB rombongan Presiden Joko Widodo tiba di Hotel Raffles. Setelah jamuan minum teh dan makan bersama kedua kepala negara bertemu dengan 28 perwakilan pemuka agama Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha, dan Konghucu. 

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah perwakilan tokoh agama meminta pertemuan tokoh dan umat lintas agama lebih sering dilakukan untuk memupuk saling memahami dan menghormati antar pemeluk agama berbeda di Indonesia.

"Para pemuka agama kita juga mengemukakan harapannya, bahwa pertemuan-pertemuan semacam ini bisa terus dilakukan. Sehingga bisa memupuk rasa persaudaraan diantara sesama umat beragama. Dan juga menghapus prasangka diantara umat beragama"  Ujar Yenny Wahid 

Pada malam harinya, Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud bertemu dengan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla. Pertemuan keduanya berlangsung tertutup sekitar 40 menit.

Rencananya Sabtu (4/3/2017) Pukul 09.00 WIB Jusuf Kalla akan melepas keberangkatan Raja Salman mengakhiri kunjungannya di Indonesia di Bandara Halim Perdana Kusuma Ke Brunei sebelum berlibur ke Pulau Dewata Bali

Saksikan tayangan harapan Tokoh lintas Agama pada Raja Salman dalam video selengkapnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.