Sukses

VIDEO: Momen Kebersamaan dengan Raja Salman di Jakarta

Media Arab menyebut antusias warga menyambut Raja Salman sebagai lautan cinta.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Kerajaan Arab Saudi yang mangangkut Raja Salman bin Abdulaziz al Saud tiba di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu, 1 Maret 2017. Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun menyambut langsung Raja Salman.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (4/3/2017), rombongan langsung menuju Istana Bogor. Warga berbaur bersama siswa-siswi sekolah berjajar di sepanjang jalan menuju Istana Bogor. Meski diguyur hujan deras, mereka tetap bergeming.

Antusiasme mereka menarik perhatian sang saja. Media Arab bahkan menyebutnya dalam laporan utama sebagai lautan cinta untuk Raja Salman.

Presiden Jokowi pun tak segan memayungi sang raja dan menggandengnya di selasar menuju ruang dalam Istana. Dan, ada saja cara Jokowi menjawab pertanyaan publik sseputar kegiatan di dalam Istana.

Jamuan santap siang yang hangat dan dipenuhi suasana keakraban, diungkapkan Jokowi dalam vlog-nya.

Raja Salman yang berusia lebih dari 80 tahun itu pun sempat mengenang pertemuannya dengan Presiden pertama RI, Sukarno. Rasa penasaran bertemu keturunan Soekarno pun terobati. Dia gembira saat bertatap muka dengan cucu sang proklamator.

Kunjungan kedua rombongan Kerajaan Arab Saudi setelah 47 tahun ini juga disertai penandatanganan sejumlah MoU. Di antaranya pembiayaan proyek pembangunan antara Saudi Fund for Development dan pemerintah Indonesia.

Tak hanya itu, kerja sama juga dilakukan dalam pemberantasan kejahatan atau terorisme serta bidang keagamaan. Terutama, urusan haji dan umrah.

Saksikan tayangan momen-momen kebersamaan Raja Salman selengkapnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.