Sukses

Barometer Pekan Ini: Lautan Cinta Sambut Raja Salman

Media Arab menyebut sambutan bangsa Indonesia sebagai 'sea of love' atau lautan cinta untuk Raja Salman.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud menginjakkan kaki di Jakarta pada Rabu 1 Maret 2017. Eskalator khusus didatangkan dari Arab Saudi untuk menurunkan Raja Salman dari pintu pesawat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (4/3/2017), Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara langsung menyambut Raja Salman di landasan Bandara Halim Perdanakusuma.

Sebagai tuan rumah, Jokowi lebih dulu berangkat ke Istana Bogor. Beberapa menit kemudian, barulah ratusan kendaraan mewah rombongan Raja Salman melintas di Tol Jagorawi menuju Bogor.

Memasuki Kota Bogor, Raja Salman disambut meriah ribuan pelajar dan warga Kota Hujan itu. Meski hujan deras turun, ribuan pelajar yang sudah berjejer di dua sisi jalan tetap bertahan menyambut sang raja.

Media Arab Saudi, arabnews.com, bahkan menyebut sambutan bangsa Indonesia sebagai 'sea of love' atau lautan cinta untuk Raja Salman.

Jam 13.45 WIB, di bawah guyuran hujan deras, Raja Salman masuk ke Kompleks Istana Kepresidenan di Bogor. Presiden Jokowi dan Raja Salman menyaksikan penandatanganan 11 nota kesepahaman kerja sama kedua negara.

Kerja sama ini meliputi bidang agama, budaya, ilmu pengetahuan, teknologi, kesehatan, perdagangan, energi, penerbangan, hingga keamanan.

Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia, Adipurna, juga dikalungkan kepada Raja Salman. Hal ini sebagai penghargaan atas jasa luar biasa di berbagai bidang bagi hubungan baik kedua negara.

Seperti apa sambutan rakyat Indonesia terhadap kedatangan rombongan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud? Saksikan video selengkapnya dalam Barometer Pekan Ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.