Sukses

Kopi Pagi, Kunjungan Mewah Sang Raja Arab

Sambutan yang disebut media Arab A Sea Of Love atau lautan cinta Bangsa Indonesia kepada Raja Saudi.

Liputan6.com, Jakarta - Hari bersejarah itu tiba, 1 Maret 2016 Raja Arab Salman bin Abdulaziz Al Saud menginjakkan kaki di Indonesia. Ia turun dengan tangga berjalan yang didatangkan khusus dari Arab Saudi.

Di Landasan Halim Perdana Kusuma, Presiden Jokowi menyambut sang Raja Arab Salman bin Abdulaziz Al Saud. Inilah pertama kali Jokowi menyambut langsung kedatangan tamu negara di bandara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (5/3/2017), Mobil mewah asal Jerman yang didatangkan dari Arab Saudi siap mengiringi Raja Salman. Tak lama ratusan kendaraan rombongan raja yang tak kalah mewah beriringan menuju Istana Bogor. Layaknya tamu agung di sepanjang jalan, ribuan masyarakat menyambut.

Sambutan yang disebut media Arab A Sea Of Love atau lautan cinta Bangsa Indonesia kepada Raja Saudi. Dibawah guyuran hujan deras pula, Raja Salman memasuki Komplek Istana Kepresidenan Bogor.

Pertemuan Bilateral kedua negara pun digelar. Dari Bogor Raja Arab Salman bin Abdulaziz Al Saud beserta rombongan kembali ke ibukota. Hotel berbintang lima di kawasan Mega Kuningan, dipilih menjadi tempat menginap selama di Jakarta.

Hotel yang tarif permalamnya jutaan rupiah ini juga ditempati sebagian besar rombongan raja. Lalu bagaimana masyarakat menanggapi kunjungan Raja Salman ke Indonesia yang mewah ini?

"Memang seorang raja harus selalu dijunjung tinggi " ujar Samut.

"Gak masalah, karena beliau memakai biaya sendiri dan sudah 47 tahun Raja Arab tidak berkunjung ke sini," kata Selmi salah satu mahasiswa di Jakarta menuturkan.

Sambutan kedatangan ini disambut wajar oleh warga seperti yang diutarakan Azima seorang Ibu Rumah Tangga

"Berlebihan tapi wajar karena dia seorang raja," ucap Azima.

Di sela makan siang, Jokowi memanfaatkan telepon pintarnya dengan membuat video blog bersama Raja Salman.

Beragam investasi hubungan kerja sama, hingga masalah TKI dan haji jadi buah kunjungan Raja Arab Salman bin Abulaziz ke Indonesia. Tak hanya pemerintah, masyarakat Indonesia berharap ada imbas kedatangan Raja Salman ke Indonesia

Saksikan tayangan video kunjungan Mewah Sang Raja Arab dalam Kopi Pagi Liputan6 SCTV selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.