Sukses

VIDEO: Eskalator Khusus Raja Salman Rusak di Bandara Ngurah Rai

Raja Salman disambut meriah dengan tarian pendet saat tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Liputan6.com, Bali - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, pada Sabtu sore kemarin, 4 Maret 2017. Kedatangannya disambut meriah dengan tarian pendet, yang menandakan dimulainya liburan Raja Arab Saudi di Pulau Bali.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (5/3/2017), ada pemandangan yang berbeda saat tiba di bandara. Raja Salman tidak turun menggunakan eskalator atau tangga berjalan seperti saat tiba di Jakarta, melainkan mengunakan lift penumpang IPL, karena eskalator khusus sang raja yang dibawa langsung dari Arab Saudi tengah rusak.

"Bahwa masalah penggunaan Invalid Passenger Lift (IPL) itu adalah sepenuhnya permintaan Saudi Air Line, mungkin sudah berkoordinasi dengan pihak protokoler kerajaan. Sekali lagi saya sampaikan ada gangguan di eskalator," kata Wakil Direktur Operasi dan Pelayanan PT JAS Subiyono.

Eskalator khusus untuk Rasa Salman telah dikirim dan disimpan di area Bandara Ngurah Rai, beberapa hari sebelum raja tiba. Eskalator ini serupa yang digunakan Raja Salman ketika di Bandara Halim Perdana Kusuma pada 2 Maret 2017.

Saksikan selengkapnya video eskalator Raja Salman rusak di Bandara Ngurah Rai Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.