Sukses

VIDEO: Cerita Romo Venus Sambut Raja Salman Pakai Bahasa Arab

Romo Venus mengucapkan salam dalam bahasa Arab yang langsung dibalas oleh Raja Salman.

Liputan6.com, Nusa Dua - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bali turut menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud di Bandara Ngurah Rai. Salah satu anggota FKUB, Pastor Evensius Dewantara Boli Daton atau Romo Venus, ternyata fasih berbahasa Arab.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (5/3/2017), Romo Venus bahkan sempat menyapa sang raja saat bersalaman. Romo Venus mengucapkan salam dalam bahasa Arab yang langsung dibalas oleh Raja Salman.

Perbincangan Raja Salman dengan pemuka agama Katolik ini menjadi sorotan. Meski berlangsung hanya sekitar tiga menit, memberi kesan mendalam bagi pastor yang bertugas di Gereja Katolik Paroki Maria Bunda Segala Bangsa di Nusa Dua.

"Begitu tiba di saya, saya mengatakan 'ahlan wa sahlan Ya Malik?' Saya mengatakan itu. Raja melihat saya dengan tersenyum dan tertegun," kata Romo Venus.

Menurut Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah al Shuaibi, selama berlibur di Bali Raja Salman akan lebih banyak menikmati keindahan laut dan pantai. Hal ini karena Raja Salman sangat mencintai laut.

Sementara itu, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menyatakan Polri dan TNI siap mengamankan liburan Raja Salman di Bali. Meski, tanpa mengganggu aktivitas warga dan wisatawan yang sedang berlibur.

Saksikan cerita Romo Venus saat menyambut Raja Salman berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.