Sukses

VIDEO: Satu Pangeran Arab Pulang Tinggalkan Bali

Pesawat Jet yang membawa pangeran Arab ini tinggalkan Bali pada Senin siang, pada pukul 12.00 Wita.

Liputan6.com, Bali - Seorang Pangeran Arab Saudi, Mansour bin Abdulaziz al Saud, kembali ke negara asalnya lebih awal dengan alasan agenda kenegaraan. Ia dijadwalkan bertolak dengan Pesawat Jet Gulfstream G650 dari Bandara Ngurah Rai Bali.

Seperti ditayanglan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (6/3/2017), dari informasi yang dirilis humas Bandara Ngurah Rai, Pesawat Jet ini berangkat Senin siang, pada pukul 12.00 Wita, dengan membawa Pangeran Arab beserta empat rombongan kerajaan.

Pesawat disebutkan memiliki rute Sharjah Arab - Denpasar - Sharjah Srab.

Dalam lawatan Raja Arab Saudi dan rombongan ke Jakarta dan Bali, pihak Saudi Arabian Airlines mempercayakan penanganan penerbangan kenegaraan Arab Saudi kepada PT Jasa Angkasa Semesta (PT JAS).

Di Bandara Ngurah Rai Bali, total ada 200 petugas yang menangani seluruh penerbangan rombongan Raja Arab. Sebanyak 100 staff, khusus ditugaskan untuk menangani pesawat kerajaan.

Rangkaian penerbangan telah dimulai pada 16 Februari 2017. Kemudian pada Sabtu 4 Maret 2017, PT JAS menangani 5 penerbangan rombongan raja. Salah satunya adalah penerbangan Raja Salman yang tiba pukul 17.45 Wita.

Sang raja menggunakan pesawat Boeing 747 400 dengan nomor registrasi HZHM1, dengan kode HM yang berarti "his majesty."

Saksikan selengkapnya video kepulangan salah satu Pangeran Arab Saudi dari Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.