Sukses

VIDEO: Lima Parpol Kerahkan Kekuatan Menangkan Ahok - Djarot

Liputan6.com, Jakarta - Lima partai politik pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat melakukan konsolidasi menghadapi Pilkada DKI 2017 putaran kedua di Kantor DPP Partai Demokrat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (6/3/2017), saling mengepalkan tangan sembari bergandengan menjadi simbol politik kelima parpol untuk memenangkan Ahok - Djarot dengan kekuatan masing-masing partai, yaitu PDIP, Hanura, Golkar, Nasdem serta PPP.

"Keyakinan politik untuk memenangkan pak Basuki dan pak Djarot, mengingat hasil dari exit pol dan juga survei yang dilakukan tingkat kepuasan terhadap kepemimpinan Pak Basuki dan Pak Djarot 72 persen," jelas Sekjen PDIP Hasto Kristianto.

Pada Pilkada DKI putaran pertama, pasangan Ahok - Djarot meraup 2.364.577 juta suara atau 42,99 persen. Ini belum cukup untuk memenangkan Pikada DKI yang mensyaratkan kemenangan suara lebih dari 50 persen.

Namun untuk putaran kedua nanti, berdasar peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan yang meraih suara terbanyak langsung dipastikan menjadi Gubernur DKI 2017.

Saksikan video konsolidasi lima partai pendukung untuk menangkan Ahok - Djarot. 

Artikel Selanjutnya
Djarot: Suara Kami di Pilkada Kurang, tapi Secara Prinsip Menang
Artikel Selanjutnya
Harapan dan Pesan Ahok di HUT ke-490 Jakarta