Sukses

VIDEO: Membaca Suara Pemilih Agus - Sylvi di Pilkada DKI 2017

Sebelumnya Lembaga Survei Median merilis sepertiga pemilih Agus - Sylvi akan memilih Anies - Sandi.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah lembaga survei mencoba membaca kemana suara para pemilih Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (7/3/2017), Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang melakukan survei pada 27 Februari hingga 3 Maret 2017 melihat pasangan calon Anies - Sandi akan mendulang suara dari paslon satu dengan dilihat dari pemilih kalangan menengah ke bawah.

Di sisi lain, paslon nomor urut dua, Ahok - Djarot diprediksi bisa melejit suaranya jika melewati sejumlah hal. Yaitu ketidakpuasan warga DKI dengan kinerja Ahok, tudingan penistaan agama Ahok mulai berkurang, dan paling banyak mendapat dukungan dari muslim Nahdlatul Ulama (NU).

"Kita akan lihat seberapa besar efek dari kampanye ini terhadap perolehan masing-masing kandidat, namun demikian kami tegaskan di awal bahwa survei ini dilakukan sebelum kampanye putaran kedua dimulai," jelas Penelitis LSI Ajdie Faraby.

Sebelumnya Lembaga Survei Median merilis, data yang menyebut sepertiga pemilih Agus - Sylvi akan memilih Anies - Sandi dan yang belum menentukan pilihan dari pemilih Agus - Sylvi sekitar 55 persen.

Pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI 2017 akan dilaksanakan pada 19 April 2017.

Sosialisasi dan kampanye pasangan calon dalam putaran kedua Pilkada DKI 2017 dimulai 7 Maret hingga 15 April. Sedangkan masa tenang dan pembersihan seluruh alat peraga dilakukan pada 16-18 April 2017.

Saksikan video sejumlah lembaga survei yang membaca suara para pemilih Agus - Sylvi di Pilkada DKI Jakarta 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.