Sukses

VIDEO: Penampakan Jembatan Kelok Sembilan Pasca-Longsor

Keindahan Jembatan Kelok Sembilan memiliki daya tarik karena berada di antara perbukitan. Pascalongsor, tujuan wisata ini sepi pengunjung.

Liputan6.com, Sumatera Barat - Dampak bencana longsor yang terjadi di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, kawasan wisata Jembatan Kelok Sembilan sepi pengunjung.

Dibangun dengan tujuan mengurangi kemacetan dan menampung volume kendaraan yang melintas dari Sumatera Barat ke Riau serta sebaliknya, membuat Jembatan Kelok Sembilan menjadi ikon wisata Sumatera Barat yang diresmikan 2013 lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (7/3/2017), keindahan jembatan sepanjang 2,7 kilometer ini memiliki daya tarik karena berada di antara perbukitan.

Setiap harinya, Jembatan Kelok Sembilan tidak pernah sepi dari warga yang ingin menikmati dan mengabadikan momen keindahannya.

Namun karena longsor yang terjadi di Kecamatan Kuto Alam, Kelok Sembilan sepi wisatawan. Kini warga hanya berharap, longsor susulan tidak terjadi lagi.

Saksikan kondisi Jembatan Kelok Sembilan pascalongsor di Sumatera Barat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.