Sukses

VIDEO: Begini Pengamanan Raja Salman Selama Liburan di Bali

TNI mengerahkan lebih dari seribu personel untuk mengamankan Raja Salman dari wilayah darat, laut, dan udara Bali.

Liputan6.com, Badung - Polda Bali mengerahkan lebih dari seribu personel untuk mengamankan liburan Raja Salman dan rombongan di Bali. Pengamanan dilakukan di sepanjang rute perajalanan liburan hingga lokasi menginap di kawasan Nusa Dua.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (8/3/2017), Direktorat Lalu Lintas Polda Bali menyiapkan 78 mobil dan 31 motor patroli untuk mengawal rombongan Raja Salman selama di Bali.

Sementara itu, TNI juga mengerahkan lebih dari seribu personel untuk mengamankan wilayah darat, laut, dan udara Bali. Pengamanan dilakukan melekat dengan penerapan tiga lapis keamanan.

Sesuai prosedur pengamanan tamu VVIP, KRI Hiu disiagakan sebagai kapal evakuasi bila terjadi hal emergensi. KRI Hiu dan tiga kapal TNI Angkatan Laut lainnya akan berpatroli selama 24 jam hingga liburan Raja Salman dan rombongan berakhir.

Selain TNI dan Polri, sejumlah pecalang atau pengamanan adat Bali juga dikerahkan menjaga keamanan rombongan Raja Salman. Rencananya, liburan Raja Salman beserta rombongan di Bali akan diperpanjang hingga 12 Maret 2017.

Saksikan video pengamanan liburan Raja Salman selama di Bali berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.