Sukses

VIDEO: Pemprov DKI Bentuk Tim Kecil Usut Kulit Kabel Misterius

Liputan6.com, Jakarta - Halaman kantor Kelurahan Kuningan Barat, masih dipenuhi tumpukan sampah kulit kabel yang ditemukan di saluran air Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (8/3/2017), Pihak kelurahan mengumpulkan sampah itu sambil menunggu arahan pemprov dan polisi.

Sementara itu, Pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang biasa disebut pasukan oranye, terus memeriksa saluran air di sepanjang Jalan Gatot Subroto, dari depan Gedung Wisma Mulia hingga Gedung LIPI.

Pemprov DKI Jakarta menganggap serius sampah kulit kabel di saluran air. Pemprov menggelar rapat pembentukan tim kecil untuk mengusut kasus itu. Tim akan melibatkan Dinas Kebersihan DKI dan Dinas Sumber Daya Air dan PT PLN.

Sampah kulit kabel dalam gorong-gorong di Jakarta hingga memicu banjir, bukan hanya kali ini. Maret 2016 lalu ditemukan tumpukan sampah kulit kabel di saluran air di Jalan Medan Merdeka Selatan, yang menyebabkan jalan protokol itu kebanjiran saat hujan mengguyur.

Kerja keras petugas kebersihan Jakarta yang populer disebut pasukan biru dan pasukan oranye diapresiasi masyarakat. Melalui media sosal, masyarakat menyampaikan terima kasih atas mereka.

Ada pula yang menyarankan Pemprov DKI melengkapi laskar biru dan oranye dengan alat kerja yang lebih baik, misalnya sarung tangan.

Saksikan tayuangan video pasukan Oranye bersihkan kulit kabel misterius selangkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.