Sukses

VIDEO: Ahok Sepakati Konsep Sister City dengan Presiden Afsel

Ahok-Djarot ikut Megawati menerima kunjungan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma.

Liputan6.com, Jakarta - Masa kampanye putaran kedua nampaknya belum dimanfaatkan secara maksimal oleh paslon nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat.

Bila Selasa kemarin Ahok absen kampanye karena menghadiri sidang kasus penistaan agama, hari ini, Rabu 8 MAret 2017, Ahok-Djarot menemani Megawati bertemu presiden Afrika Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (8/3/2017), Ahok-Djarot ikut Megawati menerima kunjungan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma dan sejumlah anggota kabinet Afrika Selatan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain membahas kerja sama antar-negara, pertemuan singkat antara Megawati dengan Presiden Zuma ini juga membicarakan rencana kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Pemerintah Afrika Selatan.

Ahok pun menyampaikan sejumlah poin yang disepakati keduanya. Di antaranya kerja sama konsep sister city seperti yang telah diterapkan di Ibu Kota Afrika Selatan, Cape Town dan budidaya perikanan di Afrika Selatan.

"Ahok menjanjikan banyak hal pada saya, dan saya juga menjanjikan banyak hal padanya. Jadi segalanya akan berjalan dengan baik." kata Jacob Zuma.

Ahok tertarik dengan industri perikanan di Afrika Selatan dan berniat bekerja sama dengan menggandeng pihak BUMD dan pihak swasta. Lahan yang ditawarkan di Kepuauan Seribu.

"Saya bilang kita tertarik dengan budi daya industri perikanan di sana. Kita punya Pulau Seribu kan, kalau di sana mereka menyediakan lahan dan perizinan. Saya bilang kita lebih baik kerja sama antar-perusahaan. Kita juga punya BUMD bisa juga dengan swasta. Kita mau tawarkan Pulau Seribu," pungkas Ahok.

Entah apa strategi yang digunakan dalam putaran kedua, pasangan calon petahana Pilkada DKI Jakarta ini belum juga merilis rencana untuk kembali turun ke tengah warga.

Meski tak menyapa secara langsung, akun media sosial milik Ahok kerap berinteraksi dengan warga Ibu Kota. Pagi tadi misalnya, dalam rangka Hari Perempuan Internasional, Ahok mengunggah foto istrinya, Veronica Tan, disertai ucapan terimakasih atas peran Vero selama ini.

Saksikan tayangan video pertemuan Ahok-Djarot dan Megawati dengan Presiden Afrika Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.