Sukses

VIDEO: Pemprov DKI Anggap Kasus Kulit Kabel Masalah Serius

Proses pembersihan gorong-gorong di sepanjang Jalan Gatot Subroto terus dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Proses pembersihan sampah kulit kabel di gorong-gorong sepanjang Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan terus dilakukan hari ini, Kamis 9 Maret 2017, meski sudah tidak lagi ditemukan sampah bekas kabel seperti sebelumnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (9/3/2017), Pemprov DKI Jakarta memandang kasus penemuan sampah kulit kabel di dalam saluran air sebagai masalah yang serius.

"Entah bagaimana ada yang mengambil, entah pemulung, entah kerja sama dengan pihak tertentu. Besinya diambil, kulitnya ditinggal. lama kelamaan didorong oleh aliran air, menumpuk jadi bertumpuk-tumpuk hingga tujuh boks," kata Sumarsono, Plt Gubernur DKI Jakarta.

Pemprov akan mengusut kasus ini guna mengungkap pelaku dan motif pembuangan sampah kulit kabel ke dalam saluran air.

Tak hanya di Jakarta Selatan, tim yang terdiri dari Dinas Kebersihan DKI dan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta juga melakukan penyisiran saluran air di lokasi lain.

Sementara itu, temuan sampah kabel dalam gorong-gorong bukan pertama kalinya di Jakarta. Pada 24 Februari tahun 2016 lalu, petugas kepolisian dan kebersihan DKI Jakarta, menemukan sampah berupa kulit kabel seberat 1 ton lebih di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Saksikan tayangan video pembersihan sampah kulit kabel di Jalan Gatot Subroto selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.