Sukses

VIDEO: Ribuan Sopir Angkot Demo Besar-Besaran Tolak Ojek Online

Liputan6.com, Bandung - Ribuan sopir angkutan umum dan sopir taksi konvensional di berbagai daerah melakukan unjuk rasa menolak keberadaan ojek online.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (9/3/2017), unjuk rasa besar-besaran dilakukan ribuan sopir angkutan umum konvensional se-Kota Bandung Raya di kantor Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, Gedung Sate, Bandung.

Massa sopir menuntut Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menutup ‎operasional moda ojek online, yang kian merajalela di Kota Bandung dan Kawa Barat. Keberadaan moda transportasi online telah menurunkan penghasilan para sopir angkutan umum.

Massa dan juga Pemprov Jabar mendesak Kementerian Perhubungan merevisi Undang- Undang Perhubungan tentang angkutan umum. Massa pun mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar jika tuntutannya tidak ditanggapi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Meski sempat memanas antara sopir angkot dan pengendara ojek online, aksi berakhir dengan putusan bersama Dinas Perhubungan Jawa Barat.

Mogok angkutan umum ini berimbas pada terlantarnya ratusan calon penumpang di Kota Cimahi, Jawa Barat. Namun para penumpang yang terlantar akhirnya bisa terangkut dengan menggunakan satu unit truk yang disediakan aparat kepolisian untuk menuju Kota Bandung maupun sebaliknya.

Aksi mogok beroperasi angkutan kota juga berlangsung di Kota Malang, Jawa Timur, memasuki hari keempat. Para sopir angkot melakukan konvoi dan memblokade jalan protokol di Kota Malang.

Konvoi ini dilakukan para pengemudi angkot, menyusul penolakan terhadap operasional ojek online. Unjuk rasa ini membuat ribuan calon penumpang terlantar dan menyebabkan kemacetan di hampir seluruh ruas jalan protokol di Kota Malang.

Saksikan tayanganvideo aksi ribuan sopir angkot demo ojek online selengkapnya.

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Demo Angkot Massal di Depok Batal Digelar
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Sopir Angkot Protes Transportasi Online di Manado